Rumah > Pengetahuan > Konten
Pengolahan irisan bawang putih
- Oct 26, 2018 -

Pemilihan material: wKhQo1V3sAqEKiFUAAAAAE5DFiQ888

Ini mengadopsi bawang putih putih dengan warna putih besar dan siung bawang putih, dan memilih kepala bawang putih dengan kepenuhan dan kepenuhan, siung bawang putih lengkap, tidak ada kerusakan serangga dan tidak ada jamur.


Pretreatment:

Hilangkan sedimen dan serpihan yang menempel pada bawang putih, keluarkan akar, buka siung bawang putih, kupas kulit bawang putih, dan buang siung bawang putih dengan bintik-bintik penyakit, mata serangga dan warna kering.


membilas:

Tuangkan siung bawang putih yang dikupas ke dalam air, bersihkan kotoran, dan bilas film bawang putih. Langkah selanjutnya harus dilakukan sesegera mungkin, dan waktu penumpukan tidak boleh terlalu lama untuk mencegah kelopak bawang putih berubah warna.


mengiris:

Siung bawang putih dipotong menjadi irisan 1,5-2,0 mm menggunakan mesin pengiris atau dengan pisau. Bilas selagi mengiris, dan bersihkan lem dari siung bawang putih saat mengiris. Irisannya harus rata, jika tidak, pemanggangan akan tidak merata dan mempengaruhi kualitas. [1]


Bilas lagi:

Potongan-potongan bawang putih dipotong kemudian dimasukkan ke keranjang bambu, dibilas secara menyeluruh di dalam air jernih yang mengalir, dan lem dan kotoran dikeluarkan untuk memfasilitasi pemanggangan. Ketika pembilasan tidak cukup kering, itu akan menyebabkan warna coklat kekuningan.


Surabaya:

Potongan bawang putih yang sudah dibilas dibuang dan dikeringkan. Juga dimungkinkan untuk mengalirkan air untuk memudahkan pengeringan.


pengeringan:

Potongan bawang putih kering ditempatkan di saringan logam atau nampan stainless steel, dan kemudian dipanggang dalam oven atau oven pada suhu 60 ° C hingga 80 ° C selama 6 jam hingga 7 jam untuk membuat kadar air dari potongan bawang putih 5-6%. tentang.


Skrining klasifikasi:

Potongan-potongan bawang putih kering diayak untuk menghilangkan potongan-potongan, potongan-potongan dan sisa bawang putih. Tuangkan potongan bawang putih yang dipilih pada meja penyortiran, dan buang kotoran dan potongan-potongan coklat kekuningan, biji-bijian, dll., Lalu beri mereka nilai. Irisan bawang putih otentik berwarna kekuningan, besar, lengkap, rata, ketebalan seragam, tidak ada reruntuhan, tidak ada bau. Produk yang rusak berwarna kuning kecoklatan, kecil, tidak lengkap, tidak rata, dan tidak rata. Prosedur ini membutuhkan operasi cepat untuk mencegah potongan bawang putih menyerap kelembaban. Irisan bawang putih yang dinilai juga diuji untuk kadar air. Jika kadar air melebihi 6%, perlu dipanggang kembali satu kali. [1]


paket:

Irisan bawang putih dapat dikemas setelah dibiarkan mendingin pada suhu kamar. Biasanya dikemas dalam kotak bergelombang, dan kotaknya dilapisi dengan kantong aluminium foil tahan lembab dan kantong plastik, yang disegel dan dimasukkan ke dalam penyimpanan. Gudang harus kering, berventilasi, bebas bau dan bebas hama. Suhu di gudang lebih disukai sekitar 10 ° C.